Jumat, 27 Juli 2012

Rio Ferdinand Tak Pernah Mundur dari Timnas

Bek Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengatakan tidak akan pernah mengatakan tidak untuk tim nasional Inggris. Dirinya akan selalu siap bila negara memanggilnya.

Rio Ferdinand adalah salah satu pemain yang tidak dibawa Pelatih Inggris, Roy Hodgson, ke ajang Piala Eropa 2012 lalu. Meski memiliki cap yang cukup tinggi, yakni 81 pertandingan bersama "The Three Lions", Ferdinand tidak menutup kemungkinan dirinya menjadi bagian timnas untuk masa mendatang.

"Aku tidak akan pernah pensiun dari sepak bola internasional. Aku akan selalu siap bila dipanggil, namun fokus utamaku adalah bermain bagi Manchester United," ujarnya di China sebelum menghadapi Shanghai Shenhua dalam lawatan tur pramusim, Rabu (25/7/2012).

Ferdinand optimistis untuk menatap masa depannya bersama tim nasional. Ia tak terlalu memikirkan Piala Eropa 2012 yang telah berlalu dan siap memulai musim baru, baik bersama klub maupun timnas.

"Semua itu telah berakhir. Piala Eropa telah usai dan Inggris bermain dengan cara mereka biasa bermain. Turnamen itu telah berakhir. Sekarang saatnya menyambut musim baru. Itu yang akan terjadi," lanjutnya.

Untuk Olimpiade yang akan segera bergulir, sebenarnya Rio sempat menjadi pemain yang akan dibawa Stuart Pearce, pelatih tim sepak bola Britania Raya. Namun, kuota pemain dengan usia di atas 23 tahun hanya tiga orang, maka Rio batal ikut Olimpiade. Pearce memilih duet Wales, Ryan Giggs dan Craig Bellamy, juga bek Manchester City, Micah Richards.

Saat ditanya apakah ingin menjadi bagian tim Britania Raya di Olimpiade, Ferdinand menjawab, "Tentu saja, 100 persen aku sangat ingin," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar