Jumat, 27 Juli 2012

Sosok Nissan GT-R Generasi Mendatang

Nissan GT-R R35 termasuk salah satu mobil sport  cukup fenomenal dan beritanya kerap menarik perhatian para penggila kecepatan. Termasuk, ihwal tahun depan Nissan Motor Corp. (NMC) melakukan facelift sebagai penyegaran dan kemungkinan hadirnya R36 pada 2018 sebagai generasi penerus.
Pada R36, Nissan katanya akan membenamkan teknologi hibrida agar memiliki nilai efisiensi dan juga mengejar standar emisi yang makin lama makin meningkat. Model baru tersebut mempunyai tampilan lebih sangar.
Kap mesin lebih menukik  dan tanpa ada gril. Udara masuk ke ruang mesin melalui lubang angin di tengah bemper. Lampu depan lebih sipit, diikuti lekukan body dan atap yang lebih landai guna menunjang sektor aerodinamis. Fender belakang terlihat masih menggunakan cetakan lama untuk mempertahankan khas GT-R, tapi sayapnya sedikit lebih besar.
Kabarnya, Bos Nissan, Carlos Ghosn menyatakan R36 baru akan diproduksi ketika pihaknya yakin mampu menuai keuntungan kendati dalam skala kecil. Jika dilihat sejarahnya, sejak diluncurkan di Jepang Desember 2007 dan global pada 2009, R35 sudah terjual 5.914 unit. Tahun ini penjualan melemah dengan perolehan 583 unit. Ada indikasi lain mundurnya Kazutoshi Mizuno, Kepala Teknisi R35, menjadi salah satu alasan karena R36 tidak diproduksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar