Jumat, 27 Juli 2012

Aprilia RSV4 Dibaluti Serat Karbon

Penggemar moge, khususnya Aprilia RSV4 APRC, kini ada edisi terbatas (special edition =SE) hanya 20 unit untuk Australia. Keistimewannya, bodi dan fairingnya menggunakan bahan serat karbon dan beberapa komponen standar diganti dengan komponen yang menghasilkan performa tinggi. Harganya, 39.990 dollar Australia atau setara Rp396,3 juta, lebih mahal 10.000 dollar Aus (Rp99,1 juta) dari banderol standar.

Untuk mengubah moge yang basisnya RSV4 APRC 2012, pabrikan roda dua Italia itu menunjuk divisi balapnya (Aprilia Racing Department) untuk memodifikasinya.

Seperti terlihat pada gambar, tak cuma fairing saja yang serat karbon. Separuh mesin diselimuti bahan itu, termasuk pelindung bak bawah, pegangan knalpot, dan sepatbor (depan dan belakang), ujung jok, dan kondom tangki.

Tak cuma itu, pada fairing, terdapat label dan grafis unik seperti berada pada dua bagian yang terdiri dari tiga lapis yang dipernis bersih. Bahan serat karbon edisi spesial ini juga dipasangkan pada sokbreker belakang merek Ohlins TTX yang berspesifikasi tinggi dan bisa disetel.

Coba lihat ujung knalpot titanium bikinan Akrapovic, juga diselimuti serat karbon dan disesuaikan dengan model balap di superbike. Hebatnya, setiap bahan serat karbon SE dilengkapi dengan nomor identifikasi seperti bingkai.

"Kebanyakan orang yang membeli Aprilia pasti melakukan modifikasi karena mereka ingin yang terbaik. Kami juga tahu dari sebelum ada model SE ini, model yang ekslusif lebih diinginkan konsumen," ujar John Sample Automotive (JSA) National manager Kris Matich. jadi, edisi karbon spesial ini, lanjut Kris, merupakan yang terbaik dapat ditawarkan Aprilia sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar