Jumat, 27 Juli 2012

Moge Berkepribadian Ganda

Buat Joddy Ario, modifikasi harus punya filosofi. Sepeda motor tampak mewah tak harus “bermewah-mewah”. Inilah yang diterapkannya ketika memodifikasi Kawasaki Ninja 650 merah yang baru dibelinya.

Dengan konsep simpel dan rapi, Joddy tak banyak melakukan ubahan. Tampilan dasar Ninja 650 sudah cukup sangar, tinggal memoles tanpa merusak estetika. ”Saya suka motor ber-fairing, seperti Ninja 650 ini, bisa sport dan touring. Kalau pengin sporty, tinggal diganti setang jepitnya. Dapat dua-duanya kan,” celetuknya.

Selain berkepribadian ganda, gaya simpel Ninja 650 Joddy diaplikasikan pada penggantian velg belakang milik Ninja ZX6R lebar 5,5 inci dan berdiameter 17 inci. Velg itu dibalut ban Bridgestone Batllax BT16 180/55. Agar bagian belakang ini seimbang dengan ban, Joddy mengganti pijakan kaki underbone RSV Racing.

Pemanis buritan dipercayakan pada buntut Tidi, lampu sein Rizoma, dan tempat pelat nomor custom. Selebihnya, banyak aksesori lain yang ditempel Joddy untuk melengkapi filosofi simpel dan elegannya, seperti tank pad, tempat minyak rem, selang rem, tameng angin merek MRA, hingga setang jepit merek Biker’s.

Dari sisi keamanan, Joddy merasa perlu menambah performa rem. Rem cakram dua piston diganti dengan jenis empat piston milik Brembo di depan. ”Sepeda motor ini kencang, makanya perlu penambahan daya pengereman biar lebih aman,” urainya.

Sentuhan akhir adalah penambahan aksesori yang terbuat dari serat karbon (karbon kevlar) hampir di sekujur bodi sehingga membuat tampilan semakin elegan dan mewah. Tidak banyak modalnya. Cukup merogoh kocek Rp 25 juta, Kawasaki Ninja 650 yang sporty itu siap dibesut sebagai tunggangan harian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar